BERITAINDEPENDEN-NEWSPARIWISATA

Gubernur Minta Bupati Kupang Copot Tiga Kadis

Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat secara tegas minta Bupati Kupang Korinus Masneno melakukan evaluasi dan copot 3 (tiga) Kepala Dinas dari jabatannya.

Raker Gubernur NTT bersama Bupati, Camat, Kepala Desa/Lurah di Lelogama, Jumat (14/02/2020).

Oelamasi, independen-news.com – Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat secara tegas minta Bupati Kupang Korinus Masneno melakukan evaluasi dan copot 3 (tiga) Kepala Dinas dari jabatannya.

Tiga Kepala Dinas yang dimaksud oleh Gubernur NTT itu adalah Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Peternakan dan Kepala Dinas Pariwisata.

Tiga Kepala Dinas itu, saat diminta berdiri oleh Gubernur NTT ternyata tidak berada di lokasi Rapat Kerja (Raker) Gubernur bersama Bupati, Camat, Lurah, Kades serta Tenaga Kesehatan dan Tenaga Pendidik se Kabupaten Kupang, Jumat (14/02/2020) di Lelogama Kecamatan Amfoang Selatan.

Padahal, Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat dalam sambutannya mengkritisi terkait tingginya angka Stunting di Kabupaten Kupang yang kini mencapai 35 persen.

Upaya mengurangi presentasi jumlah stunting di Kabupaten Kupang, Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat pada saat memberi sambutan sedang memberi langkah – langkah taknis untuk mengurangi angka stunting.

Langkah – langkah yang disampaikan Gubernur NTT ternyata berkaitan langsung dengan tiga Dinas tersebut, terutama soal program konkrit tiga dinas dalam upaya turut mengurangi angka stunting. Namun, saat diminta untuk berdiri ternyata tiga Kepala Dinas atau yang mewakili tidak berada dilokasi Raker.

Kelor (moringa oleifera) dinobatkan oleh dunia barat sebagai the Miracle Tree atau pohon ajaib dengan segudang manfaat untuk kesehatan. Peran Dinas Pertanian yang ingin diketahui Gubernur NTT soal apa program untuk pengembangan kelor di Kabupaten Kupang dan berapa luasan lahan.

Dinas Peternakan turutama soal bagaimana mengembangbiakan ternak-ternak untuk peningkatan ekonomi keluarga.

Begitu pula dengan Dinas Pariwisata, soal upaya pengembangan destinasi pariwisata yang dapat memberi efek langsung juga pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Bagi Gubernur NTT, presentase stunting di Kabupaten Kupang yang mencapai 35 persen hanya bisa ditekan melalui tiga sektor ini dengan program yang terukur. (Sully).

BACA JUGA :   Pemkab Kupang Jangan Lupa "Jasmerah"

KOMENTAR ANDA

komentar

Tags
Baca Selengkapnya
Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close

Adblock Detected

MOHON KAS NONAKTIF ITU ADBLOCKER HAA...HARGAI ORANG PUNG KARINGAT DO. TERIMA KASIH :)